Sabtu, 15 Mei 2010

Cecilia Cassini


Hey, young girls! Apa kalian kenal dengan sosok Cecilia Cassini? Mungkin di Indonesia di tidak terlalu terkenal. Tapi di Amerika dan Eropa, dia diperhitungkan, lebih-lebih dikalangan para desainer. Yap! Dia memang seorang perancang Busana. Cewek kelahiran 03 Mei 1999 ini mulai merancang dan menjahit baju sejak umur 6 tahun. Yuk, kita simak media yang memuat wawancara dengannya!


Hai, Cecilia! Biasanya anak seumuran kamu kan lebih suka membeli baju jadi, daripada merancang sendiri. Kenapa kamu malah memilih merancang sendiri ketimbang membeli baju jadi?

Hmm... aku suka merancang bajuku sendiri karena aku bisa bebas menambahkan gaya dan ciri khas sesukaku. Tapi, percaya deh, aku juga masih suka beli baju jadi, kok!

Lalu, sejak kapan kamu mulai merancang dan menjahit busana sendiri?
Aku mulai merancang dan menjahit busana sejak berumur 6 tahun.

Wow, masih kecil sudah bisa menjahit? Siapa yang mengajari?

Aku pernah ikut kursus menjahit beberapa kali. Tapi, awalnya aku hanya sekadar bisa. Selanjutnya, aku banyak mempraktikkan dan belajar menjahit sendiri.

Siapa saja orang yang mendukung hobimu itu?

Wah, semuanya mendukung aktivitasku dalam merancang dan menjahit busana.

Lalu, apa saja kegiatanmu pada waktu senggang?

Aku senang menghabiskan waktu bersama teman-temanku, atau bermain tenis dan melakukan yoga.

Ada kesulitan nggak, dalam mengatur waktu antara sekolah dan merancang busana?

Nggak ada tuh, karena aku selalu berusaha mengerjakan PR saat jam istirahat. Jadi, aku masih tetap bisa menjahit begitu sampai di rumah.

Pernah merasa bosan nggak, dengan aktivitasmu itu?

Aku nggak pernah merasa bosan merancang dan menjahit busana. Aku malah selalu ingin melakukannya lagi... dan lagi!

Siapa desainer yang menjadi inspirasimu dalam merancang busana?

Karl Lagerfeld, Diane Von Furstenburg, Miu Miu, serta Prada dan Louis Vuitton (merek pakaian mewah dan ternama-red)

Kamu kan sering diundang ke berbagai fashion show. Pernah membuat fashion show sendiri, nggak?

Belum, aku belum pernah membuat fashion show sendiri. Tapi, dalam waktu dekat ini aku harap bisa menyelenggarakan fashion show sendiri. Doain, ya!

Apakah kamu juga punya butik sendiri?

Saat ini belum. Mudah-mudahan kelak aku bisa punya toko sendiri yang tersebar di seluruh dunia. Tapi, untuk sekarang ini busana rancanganku sudah dijual di beberapa toko dan sebentar lagi akan dijual secara online.

Gaun-gaun rancanganmu lucu, deh! Pernah dipakai oleh selebriti?

Ya, baru-baru ini aku merancang gaun untuk Bella Thorne, aktris dari Disney Channel dan HBO. Dia bilang begini, "Aku mencari-cari kamu. Walaupun kamu lebih muda dari aku, kamu sudah jadi seorang perancang busana. Aku juga ingin, lho, jadi perancang busana."

Seandainya ada kesempatan, kamu ingin merancangkan busana untuk selebriti siapa?

Lady Gaga! Karena gayanya keren dan penampilannya unik, seperti busana rancanganku.

Kamu kan sudah terkenal di Amerika. Apakah pernah juga memperkenalkan busana rancanganmu ke negara-negara lain?

Selain di Amerika, aku sudah pernah diwawancarai oleh berbagai media dari Jerman, Italia, Slovenia, dan Australia.

Bagaimana kamu menggunakan uang hasil kerjamu?

Sebagian besar penghasilan aku tabung dan sisanya aku pakai untuk membeli bahan rancanganku, bersenang-senang, dan shopping.

Meskipun masih kecil, kamu sudah berhasil mewujudkan impianmu. Apa pesanmu buat anak-anak seusiamu di Indonesia, yang juga punya cita-cita tapi mungkin belum berhasil mewujudkannya?

Ikuti terus mimpi dan hasrat kalian. Kalian nggak harus menunggu sampai dewasa kalau ingin sukses dan mewujudkan mimpi!


Fakta lain tentang Cecilia Cassini:

~ Sesuai dengan namanya, merek busana rancangan Cecilia adalah Cecilia Cassini.

~ Cecilia mengaku tidak mengalami kesulitan waktu pertama kali belajar menjahit.

~ Walau masih kecil, Cecilia merancang semua busananya sendiri tanpa bantuan sedikit pun dari perancang-perancang lain.

~ Ciri khas rancangan Cecilia adalah selalu ada pita besar.

~ Meskipun sibuk, Cecilia tetap rajin bersekolah di sekolah biasa.

~ Cecilia ingin menjadi desainer untuk selamanya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar