Jumat, 28 Mei 2010

Indonesiaku Tercinta

Indonesia... Apa yang terlintas dalam pikiranmu tentang Indonesia? Jutaan rakyat miskin, pemukiman kumuh, perekonomian yang macet, penduduknya yang suka rusuh, dan segudang hal negatif lainnya! Hahaha... Hanya bercanda! Banyak, kok, turis asing yang datang mengagumi panorama alam Indonesia yang indah. Tapi, ada satu hal yang sangat memalukan kita, rakyat Indonesia. Yakni: Indonesia mendapat rekor sebagai negara pemilik hutan hujan yang luas yang paling cepat rusan. Nah...
Harus kau akui, itu bukan sesuatu yang membanggakan, tapi memalukan. Punya wilayah hutan hujan yang luas, kok, bukannya dijaga dengan sebaik-baiknya, malah terus dirusak? Misalnya, membakar ratusan hektar hutan untuk dijadikan kawasan industri atau yang lainnya. Kerugian mencapai ratusan miliar rupiah. Itu belum termasuk hilangnya flora-fauna yang ada, dan penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas). Ckckck... Ironis sekali bukan? Pemerintah seperti tidak memperdulikan hutan di Indonesia yang jumlahnya sangat menyedihkan.
Sering terlintas di benakku, aku ingin menjadi presiden. Kayaknya enak, ya, bisa ngatur-ngatur. Tapi, sudah kau ketahui itu tidak semudah yang kau bayangkan. Mengatur korban bencana alam, demo rakyat yang semakin menjadi-jadi, kasus korupsi dimana-mana, dan ribuan tugas menanti dengan penuh sayang dan senyum menyeringai. Ugh! Capek banget, kan? Mending rakyatnya mau diatur. Ini? Ya ampun, susah banget dah, ah! Tentu kau pernah melihat mata SBY yang berkantung. Hah... Itu pasti karena kelelahan mengurus tugas negara yang tak ada habisnya.
Apa yang akan aku lakukan jika aku menjadi presiden? Atau, aku akan ikut partai apa? Demokrat? Gerindra? Golkar? Ah... Tak tahulah aku! Aku juga nggak tahu presiden itu digaji berapa satu bulan (?). Seratus juta? Dua ratus? Tiga ratus? Atau bahkan satu miliar? Hahaha... Itu mah, Tanri Abeng! Orang yang digaji 1 miliar setiap bulannya. Back to my story! Hal-hal yang akan aku lakukan jika aku menjadi presiden adalah sebagai berikut:
Dunia kita tengah dilanda musuh jahat bernama "Global Warming". So, aku ingin Indonesia juga turut andil mencegahnya. Pakai saja cara yang standar, seperti banyak menanam pohon, mendaur ulang sampah, dan membatasi penggunaan kendaraan bermotor yang banyak menimbulkan polusi. Aku ingin penduduk Indonesia dipindahkan dulu ke negara lain. Dimana saja. Tentunya aku sudah menanda tangani perjanjian kerja sama dengan negara tersebut. Lalu, aku mempekerjakan ratusan ribu tukang untuk merombak habis-habisan Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar