Selasa, 31 Agustus 2010

31 Agustus 2010

Hari ini Try Out 1 selesai. Akhirnya bebas juga! Tapi nilaiku kurang memuaskan, 24.85. Perlu 5.15 poin lagi untuk dapat 30.00. Terntara, nggak semudah yang ku bayangkan. Ku kira, Try Out itu mudah, tapi ternyata enggak. Paling tinggi di kelas A aja, 25.75. Aku sendiri masuk urutan ketiga.

Aku jagi pengen ke Paris. Abis baca buku Autumn in Paris (baca deh!), bayangin kayaknya Paris itu baguuss banget, deh! Ilana Tan (pengarang) memang pinter menceritakan kota Paris yang indah nan megah. Kira-kira butuh uang berapa untuk kesana? 1 Euro kurang-lebih Rp 12.000,-. Hotel paling murah aja 60 Euro. Jadi buat nginep satu malam perlu merogoh kocek dalam-dalam, yah... sekitar sejuta. Kapan juga aku bisa kesana? Nggak tau. Mungkin nanti, kalo udah kerja, bisa bahasa Prancis, udah naik haji, ortu juga udah naek haji, dan beliin ortu rumah mewah (amin!). Pengennya, sih, sebelom nikah, aku pengen keliling dunia. Ke Prancis, Amerika Serikat, Kanada, Italia, Jerman, Brazil, Inggris, Spanyol, Turki, Rusia, Jepang, Korea Selatan, dan lain-lain. Kan masih bebas gitu.

Aku juga pengen dapet beasiswa buat kuliah di Sorbonne, Paris. Paris memang kota impianku. Aku ingin bisa tiggal disana. Barang satu tahun saja. Pengen ngerasain gimana kehidupan di "Kota Cinta". Tapi tinggal dimana? Apartment disana pasti miliaran. Aku juga pernah dibuat menahan napas sama Jardin du Luxemburg. Subhanalloh! Taman itu indah banget! Tapi aku yakin, surga beribu-ribu kali lipat indahnya. Yang aku tahu, sih, tempat wisata di Paris ada Louvre, Musee Rodin, Arc de Triomphe, Jardin du Luxemburg, Sungai Seine, Eiffel Tower... Yah, segitu aja. Resto halal di Paris sekarang makin berkembang. Restoran Indonesia juga ada. Tinggal ngepassin sama kantong. Tidur di Masjid sebenernya juga enggak apa-apa, ya... Tapi, takut diusir! Ada juga Sinagog di Paris yang aku kira Masjid. Mirip, sih. Apalagi, aku juga nggak bisa bahasa Prancis. Pengen, deh, les. Terus, kalo ke Paris, aku pengennya sendiri aja. Biar menikmati.


Paris, I'll be there...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar